Wisata karacak valley garut yang indah

Karacak valley
Wisata karacak valley garut yang indah -  mungkin buat anda yang ingin berwisata dan berlibur di kota garut jawa barat anda harus mencoba salah satu tempat wisata yang masih baru dan sangat alami dan indah dengan nuansa pegunungan,air yang jernih,udara yang sejuk dan di suguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan, ia lah wisata air terjun karacak valley garut.


Karacak Valley berada di kampung pakuon Kelurahan sukanegla, Kecamatan Garut Kota. Suasana hutan pinus dengan penuh keindahan dan alam yang masih alami akan menyambut para wisatawan. Dari sinilah, Anda bisa menyaksikan  lanskap Garut dari ketinggian, salah satunya dari spot Puncak Dogar yang jaraknya tak terlalu jauh dari pintu masuk. Untuk masuk ke Karacak Valley hanya ditarik retribusai tiket masuk Rp 5.000 untuk anak anak dan Rp 10.000 untuk (dewasa)

Kawasan wisata yang berada di area Perhutani ini dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Jayamandiri. luas lahan Karacak sekitar 92,8 hektare. Sedangkan yang baru diuji coba untuk pengelolaan wisata hanya 10 hektare. Lokasi wisata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan fasilitas di sekitarnya yang terbilang lengkap. Lebih dari itu, keindahan wisata Garut ini biaya sangat terjangkau. Baca juga >>Wisata pantai santolo di garut van java<<



Tujuan pucak berwisata ke karacak valley adalah melihat keindahan curug kebul, walaupun jarak tempuh dari area parkir menuju curug kebul cukup jauh ,tapi  rasa lelah dan cape kita akan terbayar dengan hamparan pepohonan dan keindahan lokasi sepanjang perjalanan. Baca juga >>Keindahan curug orok (air terjun bayi)<< 


di air terjun curug kebul ini kita bisa memanfaatkan untuk berselfie ,mandi,dan bila beruntung anda akan melihat pelangi di cucuran air terjun tersebut. Baca juga ( Curug sahyang taraje )


Foto:pengunjung nampak
Sedang berfoto
Di bawah curug kebul


bila anda tertarik silahkan anda datang ke kota garut berada di kampung pakuon kelurahan sukanegla kecamatan garut kota. Rute yang anda ambil masuk dari pangkalan ojeg sukadana margawati sekitar jarak dari pangkalan tersebut sekitar 5 km.di perjalanan menuju ke karacak valley garut anda akan di melihat pemukiman warga di sekitar pegunungan,hamparan sawah dan suasana indah dan alami siap memanjakan anda. Baca juga (Mega wisata icakan ciamis)

Dari informasi yang saya dapatkan bahwa wisata karacak valley mendapatkan pemasukan sekitar 40 - 50 juta dari hasil penjualan tiket masuk dll tepat pada libur panjang hari raya idul fitri.

2 comments:

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga