Wisata curug orok (air terjun bayi)

Curug orok
Keindahan curug orok - wisata jawa barat khusus nya kota garut memang tidak ada habis nya. Kota kecil dengan ciri khas nya "dodol garut" ini menyimpan segudang tempat wisata yang wajib anda kunjungi, salah satunya adalah curug orok.

Curug orok berada di desa cikandang, kecamatan cikajang, kabupaten garut, provinsi jawa barat, indonesia.

Ketinggian curug orok sekitar 250 mdpl, dengan tinggi 45 meter, curug orok merupakan jenis ODTW alam berupa air terjun.

Sejarah dan mitos

 menurut cerita masyarakat pada tahun 1868 ada seorang ibu yang membuang bayinya dari puncak air terjun, sehingga di namakan curug orok, dan memang curug orok mempunyai 2 curug, curug yang besar melambangkan ibunya, dan yang kecil melambangkan bayinya.

Keindahan curug orok

Adalah pada air terjun yang jernih dan dari air terjun tersebut membentuk kolam alami sehigga kita bisa mandi atau berendam dan merasakan suasana alam yang hening, indah. Dan udara yang sejuk. Curug orok sendiri di keliingi kebanyakan dengan pohon pinus dan tumbuhan liar lainnya. Baca juga >> Wisata curug cihanyawar yang exotic<<

Dan sekitar 500 meter dari curug orok ada lagi curug, yaitu curug kembar yang masih 1 aliran dengan curug orok.




Akses menuju curug orok

Bila anda mau berwisata ke curug orok memakai kendaraan pribadi mungkin membutuhkan 1-2 jam, jarak menuju ke curug orok dari pusat kota garut adalah 15 km, dan 5 km dari kecamatan cikajang

Untuk rute dari kecamatan garut anda langsung ambil jalur garut - bayongbong - cisurupan - cikajang, setelah sampai di kecamatan cikajang anda akan melewati pertiggaan papanggungan, setelah anda sampai di pertigaan tersebut anda ambil belok ke arah kanan,terus ikuti jalan tersebut hingga tiba di lokasi wisata yang di tandai " wana wisata dan bumi perkemahan angling darma >> curug orok >> cikahuripan >> curug kembar.

Setelah tiba di pintu gerbang tersebut anda harus menempuh jarak lagi sekitar 500 meter ke area parkir, setibanya di area parkir kita harus berjalan kaki dengan jarak tempuh sekitar 200 meter melewati jalan setapak.

Tiket masuk,parkir / akomodasi


Untuk tiket masuk RP 10.000 / orang

Kendaraan roda 2 : RP 2000 / kendaraan

Kendaraan roda 4 : RP 4000 / kendaraan
(Harga sewaktu waktu bisa berubah)

Untuk akomodasi di kawasan area parkir dan kawasan curug orok ini ada beberapa toilet umum, mushola dan fasilitas penunjang lainnya seperti kolam renang, area perkemahan, gazebo, permainan anak, penginapan dan rumah makan. Baca juga (Curug sahyang taraje)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga