Tempat wisata green canyon (cukang taneuh) ciamis

Foto:
Wisata indonesia
Tempat wisata green canyon ciamis - sudah pernahkah anda berkunjung ke green canyon ? Kalau sudah pasti jawabanya adalah "green canyon adalah surga wisata yang indah" bagi anda yang belum ke sana dan penasaran, objek wisata green canyon adalah salah satu destinasi wisata yang saya rekemondasikan. Suasana yang sangat alami, pemandangan sungai dan tebing yang tinggi dan bertingkat tingkat membuat kita takjub akan keindahan yang di anuggrahkan tuhan yang maha kuasa.

Lokasi green canyon


Berada di desa kertayasa, kecamatan cijulang, kabupaten ciamis, jawa barat indonesia.
 Dan berada satu aliran di sungai cijulang. Dan berjarak 31 km dari pangandaran dan 130 km dari kabupaten ciamis 

Green canyon 

Nama green canyon atau cukang taneuh atau ngarai hijau, di populerkan olah seorang berkebangsaan perancis yang dulu pernah mengunjungi tempat wisata pada tahun 1993 yang sekarang terkenal dengan nama green canyon.
Namun orang sunda menyebutnya  dengan nama cukang taneuh atau dalam bahasa indonesi berarti jembatan tanah.
Jembatan tanah ini terbentuk oleh erosi tanah sungai cijulang selama jutaan tahun lamanya sehingga menembus gua dengan stalaktif dan skalakmit yang mempesona, selain itu kawasan green canyon di apit 2 bukit dengan kafasitas bebatuan dan pohon pohon liar. Dan di dekat wisata green canyon terdapat juga objek wisata yang berdekatan, yaitu pantai batu karas dan lapangan terbang nusawiru.

Aksesbilitas


Untuk menuju ke wisata yang keren ini anda harua berangkat dari dermaga ciseureuh, seterusnya perjalanan di lanjutkan menggunakan perahu tempel atau perahu kayu yang telah banyak di sediakan di area tersebut.Jarak antara dermaga dengan lokasi Green Canyon sekitar 3 km, yang bisa ditempuh dalam waktu 30 - 45 menit . Sepanjang perjalanan kita akan melewati sungai dengan air berwarna hijau dan jernih serta pesona alam yang sangat luar biasa.
Dari JAKARTA dan BANDUNG ,
Anda bisa mengikuti Rute Arah ke Jawa Tengah dengan melalui Kota Tasik - Ciamis Kota - Kota Banjar- Pangandaran .
Dari JAWA TIMUR dan JAWA TENGAH ,
Untuk JAWA TIMUR anda dapat menuju Arah JAWA TENGAH terlebih dahulu, lalu dilanjutkan untuk mengambil jalur ke Jawa Barat dengan mengikuti jalur Arah (Purworejo - Kebumen - Wangon -Banjar - Pangandaran - Ciamis ).
Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum , tentunya tidak usah repot memikirkan rute . Karena sopir akan membawa Anda Langsung ke Pangandaran (Green Canyon). Tapi yang perlu diperhatikan yaitu tempat Anda Menginap disana , anda bisa memilih penginapan yang terdapat di hotel- hotel yang tersedia banyak di Pangandaran atau bisa juga menginap di objek wisata Batukaras yang sangat berdekatan dengan Green Canyon. (untuk data informasi hotel anda bisa lihat pada list hotel yang tesedia di via web www.mypangandaran.com

Akomodasi 


TIKET MASUK OBJEK WISATA CUKANG TANEUH (GREEN CANYON )
a . Tiket Perahu Rp .125 .000 , -
kapasitas 1 perahu isi maks 6 orang ,
balita terhitung 1 orang
buka setiap hari jam 08 . 00 - 17 . 00 WIB
hari jum` at buka mulai jam 13 . 00 WIB

Tips dan saran

Bils anda berkunjung ke objek wisata green canyon sebaiknya pads musim kemarau, karna kalau musim hujan itensitas air sungai sangat deras dan bisa saja membahayakan.

Dan selalu gunakan google maps bila anda pepergian agar perjalanan anda mudah di temukan, berikut caranya:
 Buka aplikasi google maps anda lalu tulis nama tujuan anda nanti akan muncul tempat tujuan anda di layar smartphone anda

Peta google maps


Mudah bukan ? Selamat berwisata sahabat semua. Selalu kunjungi  blog saya ini kawan . terima kasih !! Baca juga (Destinasi pantai batu karas)

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga