Destinasi tempat wisata curug 7 panjalu ciamis jawa barat

Destinasi tempat wisata curug 7 ciamis jawa barat -tidak akan pernah ada habisnya bila kita berbicara tentang tempat wisata, objek wisata dan destinasi wisata di jawa barat indonesia. Selain alam yang masih alami, sejuk dan indah seperti pegunungan, wisata air terjun, pantai dan masih banyak yang lainnya. Tak terkecuali kabupaten ciamis, selain terkenal dengan wisata pantai pangandaran yang sudah mendunia, kota ciamis memliki objek wisata curug tujuh yang ramai sekali di kunjungi para pecinta alam dan wisatawan dari dalam maupun dari luar ciamis.


Berikut saya sajikan secara detail tentang curug tujuh ciamis, langsung saja ke curug yang pertama

Curug pertama

Letaknya sekitar 1 km menuju curug ke 2, kita biasa lihat keindahan air terjun  tersebut.

curug pertama



Curug ke 2 


Curug ke 2  ini  sama indahnya dengan curug pertama

curug ke 2


Curug ke 3 

Terlihat curug ke 3 ini cukup besar di bandingkan curug yan lainnya

Curug ke 3


Curug ke 4 

Curug ke 4 ini di namakan juga curug cibolang, ketinggian curug cibolang adalah 50 meter. Curugnya pun bertingkat walaupun tidak tinggi


curug ke 4 

Curug ke 5

Curug ke 5 ini di namakan juga curug cimantaja.dari mitos yang beredar arti dari curug cimantaja adalah curug air mata raja


Curug ke 6

Curug ke 6 ini bentuknya unik  karna behuruf S

Curug ke 6


Curug ke 7

Curug ke 7 berada di bawah curug ke 3. Di curug ke 7 ini ada kolam kolam kecil berukuran 3 meter


Curug ke 7


Demikian gambar gambar curug 7 panjalu. *foto di ambil dari www.wisatakotabanjar.com*

Letak curug 7 panjalu 

Atau nama lainnya curug cibolang berada di desa sandingtaman, kecamatan panjalu, kabupaten ciamis provinsi jawa barat, di gunung kaki sawal. jarak tempuh menuju ke curug 7 panjalu sekitar 35 km dari kota ciamis ke sebelah utara.


Aksesbilitas

Bagi anda yang mau berwisata ke curug 7 panjalu ini bisa melalu terminal ciamis-panjalu atau kalau dari bandung langsung saja ambil rute bandung-panjalu.


Curug 7 panjalu

Meliliki 7 air terjun. yaitu Curug Satu, Curug Dua, Curug Tiga, Curug Cibolang, Curug Simantaja, Curug Cileutik,

berada pada ketinggian 800-900 meter di atas permukaan laut. Konfigurasi lokasinya berbukit dengan suhu udara pada umumnya berada pada 17-18 derajat Celcius.

Keindahan dan panorama curug 7 panjalu ini sudah populer di kalangan wisatawan yang sudah berkunjung ke sana.

Legenda dan mitos


Menurut legenda, Curug Tujuh terbentuk dari mata air raja. Konon, pada masa dulu negeri raja di landa kemarau  panjang di wilayahnya, Air tak ada dan tanah kering kerontang maka rakyatnya dirundung malang berkepanjangan.
Hal ini menjadikan raja yang berkuasa amat sangat prihatin. Sang raja pun berdoa dabln memohon kepada tuhan agar diturunkan hujan supaya kondisi negerinya pulih seperti sedia kala.
Tetapi usahanya itu tak pula mendapati jawaban dari Yang Kuasa. Sang raja juga makin sedih, sampai menangis. Tapi keajaiban berjalan. Air mata sang raja perlahan beralih jadi genangan air serta makin lama makin membesar maka membentuk aliran yang hasilnya terpecah dan jatuh di tujuh buah tebing. 


Tips dan saran

Bila anda berkunjung ke suatu daerah yang belum anda tahu pasti letaknya, jangan merasa resah karna semua bisa di atasi dengan kecanggihan aplikasi Google yang bernama google maps .

Caranya aktivkan data seluler anda aktivkan GPS anda lalu buka aplikasi google maps di perangkat seluler anda lalu tulis dan ketik tujuan anda. Maka pasti muncul nama tujuan anda berikut jarak, dan rute 
Berikut contoh gambarnya: 

Google maps
Sesudah anda menemukan aplikasi google maps klik buka lalu tulis di bagian atas, nama daerah, tempat, tujuan anda. Contoh saya menulis pencarian CIAMIS  maka hasilnya seperti scren shot di bawah. (Destinasi wisata pantai batukaras )

Contoh pencarian
Di
Google maps


Bagaimana mudah bukan ? Selamat berwisata dengan destinasi wisata masing masing. Sekian artikel saya tentang objek wisata curug 7 panjalu ciamis.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga