Panorama indah wisata pantai batu hiu

Indahnya wisata pantai batu hiu - siapa yang tidak mengenal dan tahu tentang objek wisata pantai batu hiu ? 


Image: mypangandaran.con

Keindahannya, panorama alamnya, desiran ombaknya, hamparan pasir putihnya, akan sangat memanjakan anda dan keluarga untuk sebuah perjalanan "traveling"  wisata di batu hiu. Tidak bisa di pungkiri bahwa tempat wisata seperti pangandaran, pantai batu karas, pantai lembah putri, dan pantsi batu hiu adalah selalu jadu tempat destinasi populer bagi para wisatawan indonesia san touris mancanegara, terlebih ketika hari hari wekend dan hari libur nasional, pasti akses menuju ke pangandaran akan sangat macet di karenakan membludaknya para pengunjung dari berbagai daerah maupun luar negeri. Baca jua ( Curug 7 panjalu )


Letak pantai batu hiu


Berada di desa ciliang kecamtan parigi. Jaraknya sekitar 14 km dari pangandaran ke arah selatan, dan sangat gampang untuk menuju ke pantai batu hiu ini karena setelah berada di kota pangandaran petunjuk arah pun sudah sangat banyak.



Bila anda masih bingung bila melakukan perjalanan, saran saya selalu menggunakan aplikasi canggih buatan google yang satu ini, yaitu google maps-navigasi ini akan memberikan data akuran seputar alamat tujuan anda.

Kenapa pantai ini dinamakan pantai batu hiu ? Jawabanya adalah karena terlihat ada sebuah batu yang menyerupai sirip ikan hiu, sehingga itu kenapa pantai ini di sebut dengan pantai batu hiu, di pantai ini anda akan merasakan pemandangan lepas ke samudera indonesia dengan sejuk nya suasana pntai ini, terlebih bila kita pagi untuk berenang, bermain, bermain perahu dan selfie. Dan lautan manusia pun pasti akan benar anda lihat  apabila anda mengunjungi wisata yang satu ini, karena sangat banyaknya para wisatawan yang  berwisata ke pantai batu hiu.

Legenda dan mitos


 Pantai batu hiu Pangandaran disebelah utara bukit, kita akan jumpai sekian banyak petilasan. Konon ialah petilasan tokoh-tokoh yang ada kaitannya bersama peristiwa Pantai Batu Hiu. Benar-benar terdapat legenda & mitos yang dihubungkan dengan pantai ini.
Pada abad ke-11 banyaknya pasukan dari Mataram yang dipimpin oleh Aki & Nini Gede tiba di temat ini lewat laut. Kala mendarat, mereka memutuskan buat beristirahat dan tinggal sementara di dekat bukit. Aki & Nini Gede selanjutnya memerintahkan pasukan buat mencari makanan.
Salah satu prajurit yang bernama Ki Braja Lintang, memutuskan buat mencari ikan di pantai dan menangkap seekor hiu. Disaat Aki & Nini Gede mengetahui berkaitan ini, mereka memerintahkan untuk melepaskan ikan kembali ke lautan.
Tetapi sesudah kembali dilepas, ikan hiu tersebut beralih jadi suatu batu hitam gede yg berbentuk hiu dan tetap mampu di lihat sampai sekarang ini. Ada pula sekian banyak gua di daerah tersebut, warga setempat yakin bahwa salah satu gua ini membuka ke Cirebon di Pantai utara.


Akomodasi


Harga tiket masuk ke pantai batu hiu

- Orang : Rp. 3.300,-
- Motor : Rp.  7.000,-
- Jeep : Rp. 19.500,-
- Carry : Rp. 36.000,-
- L300 : Rp. 51.500,-
- Bis Kecil : Rp. 68.000,-
- Bis Sedang : Rp. 106.000,-
- Bis Besar : Rp. 172.000,-
(Harga sewaktu waktu bisa berubah) 

Tips dan saran

Bila anda mau melakukan perjalan ke tempat tempat wisata, dan lain lain, usahakan kesehatan anda dan keluarga dalam keadaan fiit. Dan beristirahatlah bila sudah nerasa lelah, letih, dan mengantuk. Karena keselamatan anda dan keluarga  sangat berharga.

Terima kasih sudah membaca artikel saya yang singkat ini, semoga bermanfaat bagi anda yang ingin melakukan perjalanan wisata ke pantai batu hiu ini.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan baik dan sopan dan tidak mangandung SARA, FORNOGRAFI. Terima kasih . wisatagoogle.ga